Hari Ini

Tips Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Komedo Secara Alami

Update Jumat, 07 Juni 2013 at 14.23. Dalam topik Tips dan Trik
Advertisements

Tips Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Komedo Secara Alami - Daftar Info Terbaru kali ini akan membagikan informasi tentang Tips Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Komedo Secara Alami. Banyaknya Komedo yang menumpuk di area hidung dapat mengganggu penampilan wajah dan kecantikan pada wanita, namun tak jarang laki-laki yang berkomedo juga mengalami rasa tak pede, atau minder jika komedonya terlalu banyak

Sebelum mengetahui tips sederhana ini alangkah lebih baiknya kita tahu terlebih dahulu komedo itu apa ?

Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka. Terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Apabila kita tidak melakukan cara pengelupasan kulit wajah secara rutin, maka penyebabnya sel-sel kulit mati dapat menumpuk pada kulit.

Tips Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Komedo Secara Alami

Seteah kita tahu apa itu komedo, Yuuk intip Tips Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Komedo Secara Alami di bawah ini :

Banyak Makan Bawang Putih
Bawang putih dapat menghancurkan bakteri jahat di dalam pori-pori kulit. Selain itu, bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk kulit.

Mencuci Wajah dengan Air Hangat
Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun pembersih Anda dapat membersihkan kulit wajah secara maksimal. Setelah bersih, cucilah muka lagi dengan air dingin, sehingga pori-pori menutup kembali.

Membersihkan Komedo dengan  Lemon
Cara pengaplikasiannya: Cuci wajah kita menggunakan air hangat. Siapakan sepotong lemon, kemudian gosokan lemon tadi ke area wajah yang ada komedonya sekitar 4 atau 3 menit. Kemudian bilas muka dengan menggunbakan air dingin. Lakukan cara ini 2 kali dlam setiap harinya.

Menggunakan Pasta Gigi
Sebenarnya pasta gigi mengandung rasa panas jika tertempel dikulit, namun ternyata pasta gigi juga bisa anda gunakan sebagai solusi ampuh pengusir komedo, cara penggunaannya juga tak terlalu sulit hanya meoleskan pasta gigi di area hidung yang terdapat komedonmya. Biarkan pasta gigi mongering lalu bersihkan muka dengan air hangat melalui perantara handuk halus.

Putih Telur
Caranya : Kocok putih telur (telur burung puyuh lebih baik) dan tambah 2 sendok makan madu. Setelah tercampur secara merata, oleskan pada wajah selama 30 menit lalu bilas sampai bersih (minimal sekali dalam seminggu). 

Menggunakan Kertas Komedo
Tips menghilangkan komedo secara instant lainnya adalah menggunakan kertas komedo yang dijual dipasaran. Kertas komedo adalah kertas yang pengunaanya seperti selotip yang ditempelkan pada bagian kulit yang berkomedo. Selalu ikuti petunjuk yang disertakan pada produk Anda. Petunjuk umum penggunaan kertas komedo adalah mencuci muka dengan air hangat. kertas dibasahi dan kemudian ditempelkan pada wajah. Satu sisi kertas mengandung zat seperti lem, bahwa ketika dikeringkan, akan menempel pada kulit Anda. Setelah waktu yang ditentukan, (sekitar 15 menit atau lebih) Kupaslah kertas dari wajah anda secara hati-hati. Anda akan terkagum-kagum melihat hasilnya. Komedo akan terangkat dari pori-pori anda dan menempel pada kertas tersebut.

Membersihkan Komedo dengan Scrub
Scrub sangat berfungsi dalam menghilangkan sel-sel yang membandel atau sel kulit mati, dan yang paling penting adalah scrup berguna untuk meremajakan sel kulit wajah. catatan Pilihkan scrub khusus wajah.

Menggunakan Alat Pembersih Komedo
Alat pembersih komedo adalah metode umum yang digunakan untuk dapat membersihkankomedo dengan hasil instan. Ini adalah alat yang terbuat dari logam dengan lingkaran kecil di satu ujung dan biasanya lingkaran yang lebih besar di ujung lain. Biasanya alat ini dapat ditemukan di pusat perbelanjaan pada bagian kosmetik.

Sekian yang dapat kami informasikan tentang Tips Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Komedo Secara Alami. Semoga tips sederhana ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda. baca juga Tips Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami


Advertisements

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Tips Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Komedo Secara Alami"

Posting Komentar