Hari Ini

Tips Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Update Minggu, 23 Juni 2013 at 18.56. Dalam topik Tips dan Trik
Advertisements

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak  - Daftar Info Terbaru kali ini akan memberikan informasi mengenai Tips Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami. Sering kali kita tak menyadari bahwa kulit wajah yang kita miliki merupakan jenis kulit wajah yang berminyak dan bahkan kita tak peduli untuk merawat wajah kita yang berminyak. Ada banyak faktor yang mempengaruhi wajah berminyak diantaranya karena faktor luar yang turut mempengaruhi kondisi kulit berupa sinar matahari, polusi udara dan modernisasi (AC) maupun dari faktor internalnya seperti produksi hormon yang  berlebihan. Karena produksi hormon yang berlebihan terkadang kita akan merasa risih,susah mencari make up dan ini biasanya terjadi pada orang yang mengutamakan penampilan. karena kulit wajah yang berminyak akan sangat mudah mengikat debu dan kotoran maka akan membuat kulit kita mengkilap dan terlihat hitam.

 
Tips Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami


Kulit wajah merupakan jaringan kulit yang paling sensitif di antara jaringan kulit lainnya pada tubuh manusia dan kulit wajah yang berminyak identik dengan tipe kulit wajah yang sensitif mempunyai pori besar sehingga dengan pori besar tersebut mudah tersumbat kotoran yang nempel di wajah
 
Setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda satu sama lain sehingga antara orang yang satu dengan yang lain bisa berbeda cara penanganan masalah wajah berminyak. Untuk itu kami berikan Cara Mudah Merawat Kulit WajahBerminyak Secara Alami di bawah ini :

Bersihkan wajah anda dua kali sehari yaitu disetiap pagi dan menjelang tidur. Untuk hasil yang maksimal anda dapat menggunkan busa cleanser yang telah diberikan air hangat. setelah itu basuh muka dengan air dingin.

Pilih sabun wajah/muka yang tepat, Sabun untuk wajah cukup banyak di pasaran, anda harus pintar-pintar memilih sabun yang kira-kira memiliki PH yang tepat dengan jenis kulit anda yang berminyak dan berjerawat.Sabun bayi mungkin perlu anda coba karena dikhususkan untuk kulit yang sensitive, PH sekitar 5,5.

Gunakan toner wajah
Toner merupakan produk kecantikan yang modern serta cocok untuk jenis wajah yang berminyak. Namun demikian, cara menggunakan toner untuk jenis kulit anda harus anda diperhatikan. Gunakan toner hanya pada daerah kulit yang banyak mengeluarkan minyak seperti hidung, dahi dan dagu (area T) serta hindari penggunaan pada area muka yang kering.

Atur asupan nutrisi. Agar bisa mengurangi jumlah kandungan minyak wajah, maka disini anda perlu untuk mengatur asupan nutrisi kedalam tubuh anda

Minumlah air putih yang fresh minimal 2 liter per hari untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh Anda agar selalu tetap fit, karena hal ini akan membantu mengurangi jumlah kandungan minyak pada kulit wajah.

Memakai pelembab, abapabila anda sering berada di ruang berAC ada baiknya untuk memakai pelembab, gunakan pelembab yang berbahan dasar air dan bebas minyak. 

Memakai kertas minyak Jika anda ingin menghilangkan minyak di wajah secara cepat, gunakan kertas minyak. Kertas jenis ini banyak dijual di toko maupun apotek terdekat

Namun ada cara lain untuk merawat wajah berminyak yaitu dengan menggunakan :

Lemon
Lemon memiliki khasiat yang banyak bagi tubuh salah satunya lemon bisa menjadi pengontrol minyak di wajah dan mengangkat kotoran yang menempel di wajah.
Caranya : Ambilah satu buah jeruk lemon kemudian peras kulitnya dan campurkan dengan air es. Setelah itu usapkan secara merata ke bagian wajah kemduian bilas.

Daun Seledri.
Caranya : Ambil daun Seledri secukupnya lalu dipotong kecil-kecil, dan setelah itu potongan seledri tersebut dimasukan ke dalam panic yang sudah dimasuki air yang mendidih, biarkan rendaman seledri panas tersebut selama 15-20 menit, kemudian didiamkan selama 15-20 menit, biarkan dingin (20-30 menit).

Garam
Caranya dengan menyiapkan air hangat yang dicampurkan dengan sedikit garam. Air hangat berfungsi membuka pori-pori wajah sehingga kotoran terangkat oleh air garam. Setelah itu bilas dengan air dingin agar pori-pori wajah kembali menutup.

Anggur
Caranya adalah dengan menghancurkan beberapa anggur yang cukup untuk dapat menghasilkan dua sendok makan jus yang ada, anda dapat terlebih dahulu menyaring jus tersebut, kemudian mengoleskan pada wajah dengan menggunakan kapas yang ada, setelah 20 menit, anda dapat membilas dengan air tawar

Sekian yang dapat kami informasikan tentang Tips Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami. Semoga tips yang kami berikan kali ini dapat berguna dan bermnafaat bagi Anda. Baca juga Tips Cara Cepat Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


Advertisements

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Tips Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Berminyak Secara Alami"

Posting Komentar